Bisnis pertanian menjadi salah satu bisnis baru yang akan berkembang diera ini. Demi membangun semangat motivasi mahasiswa dalam membangun wirausaha dibidang pertanian fakultas pertanian gelar kegiatan bersama dengan kementerian pertanian lewat Tani On Stage (TOS).

Kegiatan ini yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Aula Lantai 3 Kampus B. URINDO, Jakarta Timur. Kegiatan fakultas pertanian ini bertemakan “Bisnis Pertanian Sebagai Gaya Hidup Baru” . Peserta kegiatan ini antara lain adalah mahasiswa urindo, siswa SMP dan kelompok tani pasar Rebo.

Acara tersebut dilaksanakan karena adanya kerjasama antara BEM FP dengan Kementrian Pertanian. Acara tersebut dihadiri oleh dosen, Kepala Bagian Kemahasiswaan Urindo Ibu Yasmiati, mahasiswa/i Urindo, Kelompok Tani Pasar Rebo, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementrian Pertanian, Bapak Kuntoro Boga Andri, Duta Kopi Indonesia dan Penyuluh BPTP Jakarta yang membahas seputar Hidroponik.

Bapak Kuntoro Boga menghimbau kepada peserta kegiatan untuk tetap semangat dan jangan ragu untuk terjun ke dunia pertanian “Menteri Pertanian, Bapak Amran, diberbagai kesempatan mengungkapkan kalau mau kaya, bergeraklah dibidang pertanian. Mau jadi konglomerat, jadi lah petani, jadi tidak ada alasan generasi muda enggan bertani, karna dengan adanya teknologi bertani saat ini jauh lebih mudah”.

Bapak Kuntoro Boga juga mengatakan generasi muda mempunyai potensi sumber daya manusia yang strategis, memiliki kemampuan ide – ide dan pemikiran baru untuk menciptakan sesuatu yang berbeda di bidang pertanian.

BEM Pertanian Gelar Kegiatan Bersama Kementrian Pertanian
Translate »