Diskusi Nasional, Musyawarah Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional V Forum Mahasiswa Agroteknologi / Agroekoteknologi Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 1 Maret – 7 Maret 2019 ( Jum’at – Kamis ) ini diikuti oleh Kegiatan ini Diikuti oleh 230 delegasi mahasiswa Agroteknologi / Agroekoteknologi dan 35 Universitas se – Indonesia.

Acara tersebut diadakan karena Forum Mahasiswa Agroteknologi / Agroekoteknologi (FORMATANI) merupakan suatu forum organisasi yang memiliki kedudukan tertinggi dalam menghimpun mahasiswa Agroteknologi / Agroekoteknologi se – Indonesia yang didirikan di Malang, pada tanggal 18 Juli 2010.

Forum ini memiliki visi yang sama dalam kemajuan teknologi pertanian yaitu “Mewujudkan Mahasiswa Agroteknologi / Agroekoteknologi yang religius, kritis, dinamis, dialektis, dan berdedikasi terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi serta professional di bidang keilmuannya untuk memajukan pertanian Indonesia”. Dengan demikian, FORMATANI dapat dijadikan sebagai salah satu agent of change dalam kemajuan pertanian salah satunya dalam pengkajian Smart Farming.

Dengan mengadakan pengkajian lebih mendalam terkait Smart Farmng dalam Lomba paper, Seminar Nasional dan General Discuss dengan tujuan agar mahasiswa pertanian sebagai generasi yang diandalkan mampu memcahkan masalah – masalah pertanian dengan solusi – solusi yang lebih baik khususnya di era – milenial ini.

Dalam kegiatan Musyawarah Nasional ini. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Respati Indonesia ( BEM FP URINDO ) mengajukan permohonan sebagai anggota tetap Formatani dan diangkat sebagai anggota tetap Formatani bersamaan dengan terpilihnya Sekretaris Jenderal Formatani yang baru.

Dengan ditetapkannya BEMFP URINDO sebagai anggota tetap Formatani maka BEM FP URINDO memiliki hak dan kewajiban yang diatur dalam AD/ART Formatani. BEM FP URINDO juga boleh mengajukan sebagai tuan rumah untuk kegiatan yang akan dijalankannya. Baik tuan rumah skala wilayah maupun skala Nasional. Baik kegiatannya berupa Lomba, LKMM, Musyawarah Wilayah / Musyawarah Nasional maupun EKspedisi Wilayah / Ekspedisi Nasional.

Dalam kegiatan ini BEM FP URINDO mendelegasikan 2 orang untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan. Mereka adalah Ali Al Fandi dan Dwi Nopandra Sitepu

BEM Pertanian Urindo Ikut Rapat Koordinasi Nasional V Forum Mahasiswa Agroteknologi se Indonesia
Translate »