Ir. EndIMG_2966jang Manshur,M.Ed

Assalamualaikum wr. wb.

Salam Sejahtera

Kami ucapkan selamat datang di website Fakultas Pertanian Universitas Respati  Indonesia  (URINDO) situs terpercaya untuk sumber informasi Perguruan Tinggi Pertanian terdepan dalam pengembangan Teknologi yang unggul dalam budaya produktif di tengah tengah sempitnya lahan perkotaan

Berusaha tani yang produktif yang dapat  dilaksanakan oleh siapapun tanpa batas umur ,status sosial ekonomi masyarakat, dapat dilakukan dalam  skala kecil atau besar. Sejak tahun 2000  Fakultas Pertanian URINDO mengembangkan pendidikan teknologi pertanian perkotaan dengan segala aspeknya baik sosial ekonomi maupun budayanya. Sejak berdirinya pada tahun 1986 telah diluluskan sebanyak 330 orang lulusan sarjana pertanian. Dalam tiga tahun terakhir kegiatan penelitian di bidang teknologi pertanian perkotaan ini semakin intensif dilakukan baik oleh para dosen maupun mahasiswa dan telah dihasilkan hasil penelitian sebanyak 12 judul penelitian.

Judul dan telah diterbitkan pada berbagai jurnal maupun dimuat dalam prosiding seminar. Melalui pelaksanaan Tri Dharma PT ini secara serius dan kontinyu pada tahun 2020, diharapkan Fakultas Pertanian Urindo dengan Program Studi Agroteknologi dapat menjadi FakultasPertanian  terdepan dalam pengembangan teknologi pertanian hemat lahan melalui pengembangan teknologi vertikultur, hidrofonik, aquafonik dan derivat derivatnya.

Selain teknologi hemat lahan, mulai tahun 2020 ,Fakultas Pertanian Urindo juga akan mengembangkan pendidikan teknologi lahan luas melalui konsep pendidikan “Enterpreunership Based Education”. YAPEN Respati juga mempunyai Unit Usaha Pertanian di Wilayah Kabupaten Cianjur dan unit usaha tambak di wilayah Kab Bekasi. Melalui pendidikan dengan dasar kewirausahaan akan dikembangkan pendidikan teknologi luas lahan melalui pendidikan teori dan praktek berusaha nyata di lahan usaha.

Melalui pendidikan yang dikembangkan ini dapat dicetak  insan insan generasi muda pertanian  yang produktif, cakap dan mandiri dan dalam jangka waktu paling lama 10 tahun dapat turut andil dalam menyelesaikan masalah ketersediaan pangan pada khususnya dan masalah masalah pertanian pada umumnya di negara kita Indonesia tercinta.

Translate »